Keindahan Kebun Bunga Lili, Tarik Pengunjung Sekaligus Merusak Kebun

shares |

kotabontang.net - Keindahan Kebun Bunga Lili, Tarik Pengunjung Sekaligus Merusak Kebun , Tepatnya saat awal musim penghujan 2015, turunnya hujan sejak pertengahan November lalu membuat kebun bunga lily yang ada di di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, mekar secara bersamaan.

Banyaknya bunga lily yang mekar bersamaan inipun menjadi pemandangan nan indah, mirip dengan kebun bunga yang ada di luar negeri.

Keindahan kebun bunga milik Sukadi (43), salah seorang warga Dusun Ngasemayu, Salam, Patuk ini akhirnya menarik perhatian warga yang kebetulan melintas di jalur utama Wonosari – Yogyakarta.

Awalnya hanya ada beberapa wisatawan yang berfoto di tengah kebun bunga. Foto-foto tersebut kemudian diunggah ke berbagai media sosial.

Kabar adanya kebun bunga lily yang sangat indah itupun langsung menyebar ke banyak orang sehingga berdatangan ke rumah milik Sukadi.

Kini, setiap hari ratusan warga dari berbagai daerah datang ke kebun bunga milik Sukadi. Setiap pengunjung yang datang pun hanya dipungut biaya seiklasanya oleh pemilik rumah.

Biaya itu rencananya akan digunakan untuk memperbaiki kebun bunga karena banyak tangkai yang rusak akibat terinjak-ijak oleh pengunjung.

“Mekarnya sudah sekitar sepuluh hari lalu. Bunga ini biasanya bertahan antara dua sampai tiga minggu,”ucapnya.

Kedepan, Sukadi berencana untuk menata kebun bunga lily miliknya. Tanaman bunga lily akan dibuat secara berjajar dengan jalan di tengahnya.

Harapannya, saat musim mekar tahun depan, kebun bunga lily tidak lagi rusak karena terinjak-ijak pengunjung.

Kerusakan yang terjadi pada kebun lili tersebut juga terekam dalam sejumlah media sosial seperti Facebook dan Instagram. Bahkan ada yang membuat meme terkait kerusakan bunga lili itu.

Pada gambar pertama yang diambil dari Facebook terdapat empat foto yang digabungkan. Foto di bawah ini memperlihatkan sejumlah pengunjung yang duduk-duduk tepat diatas kumpulan bunga lili yang tumbuh.


Gambar kedua diambil dari Instragram. Meme tersebut mempertontonkan seseorang yang sedang berfoto dengan berbaring di atas bunga-bunga lili di kebun tersebut. Padalah tangkai bunga dapat dengan mudah patah.


Salah seorang pengunjung, Risky( 23), warga Yogyakarta mengaku awalnya mengetahui keberadaan kebun bunga lily dari media sosial.

Karena penasaran, akhirnya dia mengajak teman-temanya untuk melihat langsung kebun bunga lily yang yang sudah menghebohkan media sosial tersebut.

“Memang cukup indah, tapi sayang banyak yang rusak karena terinjak-ijak wisatawan,” katanya. (tribunjogja.com)

Related Posts